PENGARUH MOTIVASI DAN MINAT MAHASIWA TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM MEMILIH PROGRAM STUDI MANAJEMEN DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SORONG
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi dan minat mahasiswa terhadap pengambilan keputusan dalam memilih Program Studi Manajemen Di Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sorong. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer) dan beberapa wawancara langsung dengan mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif dengan menggunakan pendekatan Deskriptif. Dianalisis dengan model regresi berganda menggunakan program SPSS Statistic Versi 20. Dengan jumlah pernyataan pada kuesioner adalah 28 pernyataan dari 3 variabel dengan responden 147 , yang didapat dari mahasiswa Program Studi Manajemen. Hasil penelitian menunjukan bahwa motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan dan minat berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan.







