PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP HASIL PENJUALAN PADA PT. SINAR RODA UTAMA CABANG MAKASSAR
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa biaya promosi berpengaruh terhadap peningkatan hasil penjualan pada PT. Sinar Roda Utama Cabang Makassar. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Teknik exfaktory research dengan metode deskriptif dengan oendekataqn kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini seluruh data laporan biaya iklan, biaya promosi, dan penjualan alat kesehatan selama 5 tahun terahir (2016-2020) pada PT. Sinar Roda Utama Cabang Makassar, sehingga diperoleh sampel sebanyak populasi yaitu data 5 tahun terahir. Data yang digunakan berupa data primer dan sekunder. Adapun Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana yang diolah dengan bantuan Software SPSS 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa biaya promosi yang dikeluarkan perusahaan berpengaruh terhadap hasil penjualan pada PT. Sinar Roda Utama Cabang Makassar.







