PENGARUH HARD SKILL DAN SOFT SKILL TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KARYAWAN PADA SNACK TEA COFFEE DI KOTA MAKASSAR
Kata Kunci:
Hard skill, Soft Skill, Kualitas PelayananAbstrak
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Hard Skill dan Soft Skill terhadap Kualitas Pelayanan Karyawan pada Snack Tea Coffee di Kota Makassar. Populasi penelitian ini adalah 70 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan metode regresi berganda dan menggunakan SPSS untuk windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hard skill berpengaruh positif signifikan terhadap kualitas pelayanan karyawan dan soft skill berpengaruh positif signifikan terhadap kualitas pelayanan karyawan pada Snack Tea Coffee di Kota Makassar.Perlunya peningkatan kemampuan hard skill dan soft skill karyawan Snack tea Coffee di Kota Makassar melalui program-program pelatihan yang berhubungan dengan teknis pekerjaan sesuai dengan perkembangan teknologi. Serta meningkatkan kemampuan komunikasi untuk menciptakan hubungan tim kerja.







