PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN DAN MINUMAN PADA KEDAI RAJAYA KOTA MAKASSAR

Penulis

  • Muh. Rijal Universitas Muhammadiyah Makassar

Kata Kunci:

Kualitas produk, Harga, Keputusan Pembelian

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap Keputusan pembelian di kedai Rajaya Kota Makassar. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Data penelitian ini diperoleh dari metode penyajian data dari hasil tanggapan responden (kuesioner), serta hasil penelitian lainnya yang relefan dengan objek yang diteliti, metode analisis menggunakan regresi linear berganda.

Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa 1).Kualitas produk berpengaruh negative terhadap Keputusan pembelian pada Kedai Rajaya Dimana koefisien variabel sebesar -0,147 dengan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0.00<0.05). 2).Harga Tidak terdapat pengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Kedai Rajaya Dimana variabel harga mempunyai Tingkat signifikansi 0.358>0.05

Unduhan

Diterbitkan

2024-03-01

Terbitan

Bagian

Artikel