PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KECAMATAN PANGKAJENE KABUPATEN PANGKEP
Kata Kunci:
Kualitas Pelayanan, Kepuasan PelangganAbstrak
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep. Skripsi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kecamatan Pangkajane Kabupaten Pangkep. Jenis penelitian yang digunakan dengan pendekatan kuantitatif. Data yang diolah merupakan hasil interpretasi responden dari pelanggan pada PDAM Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan model interaktif dengan responden, dimana data interpretasi responden kemudian diregulasikan dengan menggunakan teknik analisis data dalam hal ini SPSS Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan maka diperoleh persamaan regresi sederhana Y= 28.916 + 0,149 X yang berarti prestasi kerja berpengaruh positif terhadap jenjang karir dan dari hasil analisis uji t diperoleh nilai signifikan 0,000 dan 0,000 < 0,05 yang berarti kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PDAM Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep. Dengan demikian hipotesis diterima







